Biografiku

BIODATA

Nama Lengkap : TUMIJA, S.Pd

Nama Panggilan : ( Tomi )

Tempat tanggal Lahir : Kecamatan Jetis, 3 Juli 1968

Jenis Kelamin : Laki-Laki

Agama : Islam

Tinggi / berat badan : 165 cm / 50 kg

Status : Belum kawin

Cita-cita : Menjadi Guru

Pekerjaan : PNS

Anak Ke : 2 ( dua )

Jumlah Saudara kandung : 1 ( satu ) ( KASA )

Hobi : Membaca, mendengarkan Radio, Tenis meja, Basket.

Makanan favorit : Gulai, Minuman Skoteng.

Motto : ” Berani karena benar, takut karena salah”

Nama orang tua : ADIPAWIRO

Pekerjaan orang tua : Tani

Riwayat Pendidikan :

SDN Gadungan I : (1976 – 1982 ) di Bantul

SMPN Canden : (1982 – 1985 ) di Bantul

SMAN 2 Bantul : (1985 – 1988 ) di Bantul

: Jurusan A2 : ilmu-ilmu Biologi

Universitas Lambung Mangkurat : (1988 – 1995 ) di Banjarmasin

: FKIP

Organisasi :

Pemuda Panca Marga” (PPM) , sebagai anggota (1985-1988) di Kecamatan Je

Riwayat Pekerjaan :

1. Sebagai Staf Tata Usaha (1991-1996) : di SMA KORPRI Banjarmasin

2. Mengajar Kewarganegaraan (1995-1996) : di SMA KORPRI Banjarmasin

3. PNS (1997 – sekarang) : di SMAN 1 Jorong

* Sebagai Wakasek Kurikulum (2 th) : (2000-2002)

* Sebagai Pemegang Kas (Bendahara) : (2003)

* Sebagai Wakasek Kurikulum(1 th) : (2004)

* Sebagai Wakasek Sarana Prasarana : (2005- sekarang)

Pengalaman hidup

Di lahirkan di Dusun Jogahan RT 04 RW 21, Kelurahan Canden Kecamatan Jetis, Kabupaten Bantul, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Suatu desa yang terletak 7 km sebelah Tenggara ibu kota kabupaten Bantul, atau 15 km sebelah selatan kota Yogyakarta. Sebagian besar wilayahnya berbentuk dataran rendah.Mata pencaharian masyarakat sebagian besar sebagai petani, pedagang, pengrajin, peternak dan nelayan.

Sebagai anak desa sewaktu kecil suka permainan tradisional bersama-sama teman sebaya ( permainan ketapel, perang-perangan ( senjata dibuat dari ranting bambu sedangkan pelurunya dari buah salam atau kertas).kelerang, gasingan, layang-layang, meriam bambu, dos-dosan, juga gemar memelihara merpati dan itik (di gembala di tengah sawah).olah raga yang disenangi bermain tenis meja. Karena di setiap RT punya fasilitas lapangan tenis meja yang terbuat dari semen, dibuat oleh masyarakat secara swadaya.

Ada pengalaman yang berkesan masa kecil yaitu bermain dos-dosan. Suatu permainan 2 kelompok , satu kelompok terdiri 5-10 anak. Setiap kelompok punya gawang yang harus di jaga jangan sampai diterobos oleh lawannya dengan bebas. Aturan mainnya kelompoknya menang bila mampu menerobos pertahanan lawan. Bila sampai tersentuh lawan maka pemain mati.hukumannya harus berdiri di pihak lawan menunggu di jemput temannya (dengan di sentuah atau berjabat tangan).Kejadian yang menyedihkan waktu itu saat terjadi kejar kejaran dan terpeleset sampai jatuh dan berakibat patah tangan kanan. Kejadian itu terjadi sewaktu kelas 3 SD. Berobat ke rumah sakit dan di Gip selama 3 bulan.

Pengalaman yang menyenangkan setiap tahun (pada saat hari raya idhul fitri / lebaran ) biasanya bersama teman-teman berkunjung ke tempat wisata, pada saat lebaran tersebut tempat wisata ramai pengunjung.tempat wisata yang sering dikunjungi antara lain, Makam raja-raja Yogyakarta dan Surakarta di Imogiri, Pantai Parangtritis, Candi Prambanan, Goa Selarong, dan kebun binatang Gembira Loka.

Pengalaman yang menyenangkan pada masa sekolah (SD, SMP, SMA) belajar berkelompok bersama teman-teman. Teman satu sekolah yang terdekat rumahnya dibentuk kelompok belajar (4 orang) dibuat kesepakatan belajarnya bergiliran di masing masing rumah seminggu sekali pada waktu malam hari.

Keinginan kuat untuk dapat melanjutkan belajar ke perguruan tinggi untuk mencapai cita-cita.Setelah lulus SMA tahun 1988 meratau ke Banjarmasin. Kebetulan ada satu saudara (kakak) yang sedang kuliah di Universitas Lambung Mangkurat.Pertama tiba di Banjarmasin tinggal di Asrama (Sanggar Pramuka) UNLAM Banjarmasin karena kakak aktif di kegiatan Kepramukaan selama satu tahun (1988/1989). Kemudian selama dua tahun ikut dosen Biologi/Matematika (1999-2001). Bekerja sebagai Staf tata Usaha Di SMA KORPRI Banjarmasin (2001-2006), Juga mengajar mata pelajaran Kewarganegaraan di sekolah tersebut tahun 1994-1996). Semua kegiatan tersebut dilaksanakan sambil kuliah. Pada bulan Pebruari tahun 1997 diangkat sebagai Pegawai Negeri Sipil di SMA Negeri 1 Jorong, Kabupaten Tanah Laut sampai sekarang (2007). Sebagai guru mata pelajaran PPKN dan TATA NEGARA. Selama di SMAN 1 Jorong dipercaya menjalankan tugas sebagai : Sebagai Wakasek Kurikulum (2 th) : (2000-2002), Sebagai Pemegang Kas (Bendahara) : (2003), Sebagai Wakasek Kurikulum(1 th) : (2004), Sebagai Wakasek Sarana Prasarana : ( 2005 s. d sekarang).

****TMJ***

1 Komentar (+add yours?)

  1. Suci Oktavian
    Mar 23, 2015 @ 19:43:24

    Pak kunci Jawaban PKN kode paket B10 apa yah??

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: